Ikan Si Rawing – Pembawa Malapetaka Banjir, Penanda Datangnya Musim Hujan

suararelawan – Ikan Si Rawing – Pembawa Malapetaka Banjir, Penanda Datangnya Musim Hujan

Masyarakat di pinggir sungai sangat percaya bahwa setiap sungai ada penunggunya. Bukan mahluk yang bersifat nyata, tetapi mahluk astral yang sewaktu-waktu menampakkan diri. Ikan Si Rawing di antaranya. Ikan ini adalah ikan gaib yang sangat fenomenal.

Sungai merupakan urat nadi kehidupan masyarakat, terutama di pedesaan. Mereka memanfaatkan sungai bukan hanya sebagai sarana untuk mengairi sawah atau ladang mereka, tetapi mereka juga hidup di sungai. Air sungai dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan rumah tangga. Di sungai pula mereka mencari kehidupan dengan memanfaatkan potensi yang ada di sungai seperti berbagai jenis ikan.

Ada satu ikan yang sangat dipercaya merupakan ikan gaib. Kemunculan ikan ini hanya sewaktu-waktu. Ketika ikan ini muncul, masyarakat percaya bahwa tidak lama lagi akan terjadi bencana seperti banjir bandang. Hanya beberapa orang atau orang-orang tertentu saja yang bisa melihat kemunculan ikan ini.

baca juga : Urban Legend Tanjakan Emen, Benarkah Emen Selalu Meminta Rokok dan Membunyikan Klakson Agar Selamat?

 

Masyarakat pinggiran sungai selalu mewanti-wanti kepada anak-anaknya yang sedang mandi di sungai. Apabila ikan si rawing muncul, maka anak-anak itu harus segera pergi ke darat. Karena tidak lama lagi akan terjadi banjir bandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar