Urban Legend Tanjakan Emen, Benarkah Emen Selalu Meminta Rokok dan Membunyikan Klakson Agar Selamat?

suararelawan – Urban Legend Tanjakan Emen, Benarkah Emen Selalu Meminta Rokok dan Membunyikan Klakson Agar Selamat?

Tanjakan Emen, nama yang tak asing lagi di telinga kita. Terutama yang sering melewati jalan antara Lembang menuju Subang. Urban Legend Tanjakan Emen sangat terkenal yaitu sebagai tanjakan maut yang telah memakan banyak korban.

Tanjakan Emen yang berada di Dsn. Cicenang Kecamatan Ciater Kabupaten Subang ini memang sangat terkenal. Tanjakan ini terkenal angker karena sering terjadinya kecelakaan yang menewaskan banyak nyawa.

Sebenarnya penyebab banyaknya kecelakaan di tanjakan tersebut semata-mata karena kelalaian manusia. Kecelakaan banyak disebabkan oleh kendaraan yang tak layak jalan juga faktor kelelahan dan mengantuk para sopir kendaraan. Sedangkan kondisi jalan sangat curam, dan berbelok-belok.

baca juga : Puluhan Tahun di Cadas Pangeran Belum Pernah Ada Oray Koneng, Legenda Oray Koneng Muncul Ketika Kasus Ini Terjadi

 

Entah siapa yang pertama kali mengkaitkan peristiwa kecelakaan di jalan itu dengan nama Emen. Bahkan ada mitos kalau mau selamat melewati jalan tersebut harus melemparkan sebatang rokok dan membunyikan klakson. Katanya hal tersebut untuk menghormati Emen. Benarkah Emen selalu meminta rokok biar para pengendara selamat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar