Daftar Kegiatan dan Pelayanan PMI kabupaten Sumedang di Posko TDB Banjir Ujung Jaya

Update Seputar Bencana Banjir Ujung Jaya

SUARA RELAWAN – Daftar Kegiatan dan Pelayanan PMI kabupaten Sumedang di Posko TDB Banjir Ujung Jaya.

Bencana banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan Ujung Jaya, kabupaten Sumedang pada tanggal 11 Februari 2024 lalu menyebabkan duka dan kerusakaan yang cukup berat untuk masyarakat sekitar.

Lebih dari 648 Jiwa yang terdampak bencana alam ini, awalnya hanya hujan deras yang mengguyur lokasi bencana. Tetapi tepat menjelang maghrib, tanggul yang membendung salah satu sungai jebol dan menyebabkan banjir setinggi 3 meter.

Banyak warga yang terjebak karena akses jalan tertutup banjir serta ada jembatan penghubung antar desa hanyut terbawa arus.

Pada sekitar pukul 8 malam PMI kabupaten Sumedang bersama dengan para relawan langsung turun ke lapangan atau lokasi bencana untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Baca Juga : PMI Kabupaten Sumedang Bantu Proses Pembersihan Material Banjir di Ujung Jaya, Sumedang

 

Saat ini petugas dan relawan PMI Sumedang bersama dengan warga masih bergotong royong membersihkan material banjir seperti lumpur dan juga beberapa material banjir lainnya.

Tim PMI Sumedang masih berfokus pada proses pembersihan material lumpur dilokasi dengan bertahap per blok rumah warga, karena cakupan wilayah nya merendam 4 RT.

Hari Jum’at kemarin, relawan PMI Sumedang sudah selesai membersihkan material lumpur di salah satu rumah ibadah setempat (masjid) dan sudah dapat di gunakan kembali untuk beribadah oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga : Lebih dari 50 Pelajar Ikuti Latihan Gabungan PMR Tingkat Madya di Markas PMI Sumedang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar