Gunung Kunci: Jangan Pacaran Disini, Kalo Kalian Ga Ingin Putus Sama Pacar!

suararelawan – Gunung Kunci: Jangan Pacaran Disini, Kalo Kalian Ga Ingin Putus Sama Pacar!

Gunung Kunci adalah sebuah bukit yang berada di tengah kota Sumedang, tepatnya berada di Lingkungan Bebedahan dan Panjunan Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan. Jaraknya sangat dekat dari pusat kota Sumedang, sekitar 600 meter, dan hanya berjarak 40 meter dari Jalan Raya yang menghubungkan Bandung-Cirebon.

Di puncaknya terdapat benteng sisa peninggalan Belanda yang mengelilingi gunung ini. Bangunan-bangunan di benteng ini dulunya digunakan Belanda untuk pertahanan, penyimpanan logistik, senjata dan barak tentara.

Sekarang Gunung Kunci dijadikan TAHURA (Taman Hutan Rakyat) dan bisa dikunjungi sebagai objek wisata. Banyak anak muda Sumedang yang berkunjung ke TAHURA ini untuk sekedar melihat-lihat benteng bahkan untuk pacaran.

baca juga : Jangan Sampe Ketinggalan Info, Ubi Cilembu Sumedang Bisa Buat Diet Lho!

 

Tahukah kalian bahwa di gunung ini terdapat mitos siapapun yang berpacaran di gunung ini akan berakhir putus dengan pacarnya. Percaya ga percaya sih, tapi banyak yang sudah mengalaminya. Horor banget kan?

Menurut cerita orang-orang dulu, banyak anak muda yang berpacaran mereka janjian ngedate di sini. Tak jarang juga, di gunung ini mereka melakukan perbuatan asusila, hingga gunung ini terkenal sebagai tempat mesum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar