Jangan Sampe Ketinggalan Info, Ubi Cilembu Sumedang Bisa Buat Diet Lho!

suararelawan – Jangan Sampe Ketinggalan Info, Ubi Cilembu Sumedang Bisa Buat Diet Lho!

Ubi Cilembu adalah ubi jalar yang ditanam dan dibudidayakan di daerah Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Sumedang. Ubi ini jauh lebih manis dibandingkan dengan ubi jalar lainnya yang berasal dari cairan lengket seperti madu yang keluar apabila ubi ini dipanggang.

Selain manis legit, ubi ini juga mempunyai segudang manfaat, di antaranya buat diet. Yuk simak artikelnya

1. Menjaga Imun Tubuh

Imun tubuh yang kuat sangat baik bagi tubuh, agar terhindar dari sakit dan virus. Kandungan Vit. C yang tinggi pada ubi ini akan sangat membantu meningkatkan imun tubuh.

baca juga : Seblak Angkrek Sumedang! Pencinta pedas wajib merapat

 

2. Baik untuk Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada ubi tersebut dapat membantu meningkatkan asupan serat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi ubi ini dapat mencegah sembelit pada orang dewasa maupun anak-anak

3. Mengurangi Risiko Diabetes

Ubi ini dapat mengurangi kadar gula darah terutama pada penderita diabetes. Sekitar 77% serat dalam ubi jalar tidak larut, dan berperan dalam memerangi diabetes. Selain tidak larut, serat ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu kandungan magnesiumnya dapat mengurangi risiko penderita diabetes tipe II.

4. Mengelola Stres

Manfaat magnesium yang terkandung dalam ubi dapat mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu untuk mengurangi insomnia pada orang berusia lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar