Bukan SMAN 1 Tanjungsari, Ternyata Inilah Sekolah Terbaik Kecamatan Tanjungsari Sumedang, Jawa Barat

suararelawan– Berikut Bukan SMAN 1 Tanjungsari, Ternyata Inilah Sekolah Terbaik Kecamatan Tanjungsari Sumedang, Jawa Barat.

Kecamatan Tanjungsari adalah sebuah kecamatan di Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Jatinangor di sebelah barat daya, Kecamatan Cimanggung di sebelah selatan, Kecamatan Pamulihan di sebelah timur, Kecamatan Sukasari di sebelah barat laut, dan wilayah Kabupaten Subang di sebelah utara.

Baca Juga : Tempat Wisata ini Dekat Dengan Kantor Kecamatan Tanjungsari, Harga Tiket Masuk Hanya 10.000 Rupiah lho!

 

Kabupaten Tanjungsari menawarkan beberapa produk unggulan. Tanjungsari merupakan salah satu daerah penghasil susu sapi di Jawa Barat, selain Lembang dan Pangalengan.

Selain itu, Tanjungsari mempunyai potensi besar untuk menjadi kawasan inti pengembangan budidaya jamur tiram. Selain bernilai ekonomi tinggi, juga mudah dipasarkan.

Selain itu, wilayah utara Tanjungsari (Desa Cijambu dan sekitarnya) merupakan kawasan produksi sayuran. Buah-buahan dan umbi-umbian juga merupakan produk terkenal Tanjungsari, salah satunya adalah ubi Cilembu (hui Cilembu).

Di kawasan ini juga banyak terdapat tempat-tempat dengan panorama yang indah. Tanjungsari dekat dengan Kawasan Pendidikan Jatinangor.

Di lokasi ini pernah terdapat pabrik yang memproduksi rokok merek Parona (Pabrik Tembakau Nasional) milik keluarga Ipik Asmasobrata serta pasar tembakau yang masih eksis hingga saat ini.

Baca Juga : Adat Istiadat Tanjungsari: Kesenian Reak Tanjungsari Sumedang Yang Sangat Dinanti Wisatawan Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar