Adat Istiadat Tanjungsari: Kesenian Reak Tanjungsari Sumedang Yang Sangat Dinanti Wisatawan Internasional

suararelawan– Berikut Adat Istiadat Tanjungsari: Kesenian Reak Tanjungsari Sumedang Yang Sangat Dinanti Wisatawan Internasional.

Kesenian Reak Tanjungsari merupakan warisan budaya yang sangat berharga dari wilayah Sumedang, Jawa Barat.

Reak Tanjungsari merupakan salah satu bentuk kesenian tradisional yang memiliki ciri khas tersendiri dan telah menjadi bagian penting dari identitas budaya masyarakat Sumedang.

Reak Tanjungsari sering dipentaskan pada berbagai acara kebudayaan, hajatan, upacara dan festival adat di Sumedang dan sekitarnya. Seni ini memadukan unsur musik, tari, dan teater yang menceritakan berbagai kisah dan legenda lokal.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Paling Hits Dekat Alun-Alun Cimalaka Yang Wajib Kamu Kunjungi Sama Ayang

 

Salah satu yang menarik dari Adat Istiadat Tanjungsari Reak Tanjungsari adalah penggunaan alat musik tradisional seperti gendang, seruling, biola, dan gendang.

Musik yang tercipta dari alat musik ini menciptakan ritme khusus dan mengiringi pertunjukan tari dan teater. Penari Reak Tanjungsari mengenakan kostum tradisional yang indah dan sering dilengkapi dengan keris atau alat tradisional lainnya.

Kisah-kisah yang disajikan dalam program Reak Tanjungsari seringkali dikaitkan dengan legenda atau cerita rakyat setempat, seringkali membawa pesan moral atau nilai-nilai budaya yang ingin disampaikan kepada penontonnya.

Program ini selain bertujuan untuk menghibur, juga bertujuan untuk menjaga dan mewariskan budaya dan tradisi Sumedang kepada generasi muda.

banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar