Dekat dengan Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Tempat Wisata ini Memadukan Konsep Budaya Sunda

suararelawan – Dekat dengan Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Tempat Wisata ini Memadukan Konsep Budaya Sunda

Tempat wisata yang dekat dengan Kantor Kecamatan Sumedang Selatan ini berbasis seni dan budaya Sunda. SAPATAPAAN itulah nama tempatnya, akronim dari Saung Paragi Tafakur Kabudayaan lahir untuk membangun desa dan wilayah dengan memanfaatkan potensi alam di sekitarnya.

Berjarak sekitar 8 Km dari alun-alun Sumedang, Sapatapaan beradadi Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Sapatapaan merupakan destinasi wisata yang sarat dengan makna filosofi. Di sini tempat interaksi antara seniman dan budayawan yang peduli terhadap Sumedang melalui pengembangan dan pembangunan seni, tradisi, budaya dan lingkungan.

Mengambil konsep kembali ke kampung (mulang ka lembur) menjadi ciri khas dari tempat wisata ini. Suasana alam pedesaan yang sangat asri hingga bangunan-bangunan rumah, leuit (tempat penyimpanan padi), pakaian adat Sunda dipadukan dengan gemericik air sungai yang bening menambah kesan yang nyaman dan menyejukan.

baca juga : SMAIT Insan Sejahtera: Sekolah Favorit di Sumedang Selatan, Mencetak Banyak Siswa Berprestasi

 

Penggabungan tiga elemen yaitu Budaya Sunda, Alam Sumedang dan Perilaku Masyarakat Sunda tergambarkan dalam tag yang diusung yaitu Nyaba ka Sumedang (Berkunjung ke Sumedang). Di sini para wisatawan bisa berperan sebagai figur orang Sunda yang berbaur dengan alam dan lingkungan dan digabungkan dengan fotografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar