Seblak Teh Ikeu: Salah Satu Kuliner Favorit Pilihan Anak Muda Sumedang Selatan

suararelawan – Seblak Teh Ikeu: Salah Satu Kuliner Favorit Pilihan Anak Muda Sumedang Selatan

Seblak adalah makanan khas Sunda yang mempunyai cita rasa gurih dan pedas. Seblak merupakan makanan yang berasal dari kerupuk mentah yang dimasak dengan campuran bumbu bawang putih, kencur, dan cabe hingga menghasilkan cita rasa yang kenyal dan gurih.

Seblak sendiri kemungkinan berasal dari kata segak dan nyegak yang artinya menyengat hidung, hal ini dikarenakan campuran bumbu yang dominan yaitu bawang putih, cabe dan kencur. Di wilayah Sumedang Selatan, penjual seblak tersebar di pemukiman-pemukiman penduduk, hampir di setiap desa akan ditemukan penjual seblak dengan berbagai kekhasan masing-masing.

Salahsatunya yang terkenal adalah Seblak Teh Ikeu, yang beralamat di RW. 01 Dsn Babakan Regol Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Seblak ini menawarkan berbagai cita rasa lezat yang menggugah selera dengan berbagai varian seperti seblak bakso, seblak telur, seblak ceker, seblak tulang, seblak kerupuk dan lain-lain.

baca juga : Rekomendasi Tempat Jajan Mie Ayam di Seputar Markas PMI Sumedang

 

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp. 10.000,- itupun mengikuti harga perkembangan bahan-bahan di pasar dan kebijakan dari penjualnya. Dengan harga seperti itu, pengunjung sudah dapat menikmati kelezatan Seblak Teh Ikeu yang mengenyangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar