Nama Aslinya Bukan Gunung Puyuh, Ternyata Inilah Sejarah Gunung Puyuh Yang Sebenarnya!

SUARARELAWAN – Beikut Nama Aslinya Bukan Gunung Puyuh, Ternyata Inilah Sejarah Gunung Puyuh Yang Sebenarnya!

Salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat ini memiliki pemandangan alam yang sangat memukau, karena memang ditempat ini terdapat banyak sekali gunung dan perbukitan yang masih asri.

Tempat mana lagi yang memiliki pemandangan alam yang kian memukau selain Sumedang, ya. Sumedang adalah salah satu daerah pegunungan yang masih asri di Jawa Barat.

Kota Sumedang juga memiliki banyak sekali situs sejarah dan wisata sejarah yang sangat kental akan adat istiadat keraton Sumedang Larang.

Baca Juga : TURBO BANGET: Inilah Aplikasi Penghasil Uang Paling Cepat, Secepat Kilat Kuning Konoha!

 

Salah satu wisata sejarah yang paling ikonik di Sumedang adalah Gunung Puyuh, kenapa demikian? Karena gunung puyuh ini merupakan salah satu gunung yang dimana para keturunan kerajaan Sumedang dimakamkan.

Termasuk ada pemakaman pahlawan nasional yaitu Tjoet Tjak Dhien yang dimakamkan di komplek pemakaman Gunung Puyuh ini.

Melansir dari virtualtour.sumedangkab.go.id Gunung Puyuh merupakan suatu tempat yang digunakan sebagai kompleks pemakaman bagi para bupati keturunan Prabu Geusan Ulun beserta keluarganya yang lain.

Jadi Gunung Puyuh adalah kompleks pemakaman khusus bagi keturunan kerajaan Sumedang Larang hingga saat ini. Yang kemudian dijadikan cagar budaya oleh Pemerintah Daerah (PemDa) Kabupaten Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar