Cendol Elizabeth: Legenda Kuliner Kota Bandung, Banyak Pedagang Yang Meniru

suararelawan – Cendol Elizabeth: Legenda Kuliner Kota Bandung, Banyak Pedagang Yang Meniru

Apakah kamu pernah berkunjung ke kota Bandung dan menikmati segelas cendol yang melegenda? Cendol Elizabeth adalah legenda kuliner kota Bandung. Saking terkenalnya sampai banyak pedagang yang meniru merk jual tersebut.

Cendol adalah sajian minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung beras. Warna hijau pada cendol menjadi ciri khas minuman ini. Cendol Elizabeth, legenda kuliner kota Bandung menjadi salah satu trademark minuman yang sangat terkenal. Kurang afdol rasanya kalo ke Bandung tanpa menikmati sajian cendol elizabeth.

Cendol elizabeth mulai dirintis oleh Haji Rohman sejak tahun 1972. Beliau merintis menjual cendol ini dengan cara berkeliling menggunakan gerobak dorong. Dari kontrakannya di Jalan Lio Genteng Astanaanyar Bandung, beliau berkeliling mendorong gerobak cendolnya sampai ke Jalan Cihampelas dan Dago.

baca juga : Kulineran di Jalan Braga: Lezat dan Ngehits, Ga Pernah Sepi Sampe Malam!

 

Darimana asal usul nama cendol elizabeth berasal? Berawal dari setiap pulang berjualan cendol, Rohman selalu melewati rumah Eli (pelanggan cendolnya) di Jalan Otto Iskandardinata. Akhirnya Rohman memutuskan untuk berjualan di depan rumah Eli.

banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar