Tempat Wisata di Jawa Barat Ini Masih Tersembunyi – Berani Gelap-gelapan di Sini??

suararelawan – Tempat Wisata di Jawa Barat Ini Masih Tersembunyi – Berani Gelap-gelapan di Sini??

Berbicara tentang tempat wisata di Jawa Barat tentu tidak akan ada habisnya. Dari sepanjang pantai utara di Cirebon – Karawang, sampai garis pantai selatan di Sukabumi – Pangandaran. Dari puncak gunung tertinggi sampai danau-danau, bahkan sampai goa-goa tersembunyi tersebar di Jawa Barat.

Salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang masih tersembunyi yang sangat eksotis adalah Goa Buniayu. Goa ini terletak di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Cipicung, Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Cimerang, Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Goa yang terletak di lahan seluas 10 hektar ini menawarkan petualangan ekstrem yang patut dicoba. Sebelum berpetualang pengunjung wajib mengisi formulir yang sudah tersedia di pengelola. Daya tarik dari goa ini adalah

baca juga : Aden-aden Berwajah Merah, Sosok Menyeramkan Penunggu Pertigaan Gunung Kunci

 

1. memiliki 2 jalur yang berbeda

Jalur yang pertama adalah jalur vertikal. Jalur ini merupakan jalur untuk minat khusus, karena cara masuk ke goa ini cukup ekstrem. Pengunjung akan masuk ke dalam gua dengan menggunakan tali, seperti pada vertical rescue. Masalah keamanan jangan khawatir, karena pengunjung akan dilengkapi dengan helm yang sudah dilengkapi headlamp, baju khusus serta sepatu boots. Memasuki gua melalui jalur ini cukup memakan waktu, yaitu sekitar 4 – 6 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *