Ingin Wajah Bebas Jerawat dan Tanpa Noda? Ini 6 Manfaat Air Mawar yang Wajib Diketahui

suararelawan – Ingin Wajah Bebas Jerawat dan Tanpa Noda? Ini 6 Manfaat Air Mawar yang Wajib Diketahui

Bunga mawar sering dijadikan sebagai simbol cinta dan romantisme. Selain mempunyai kelopak yang indah, bunga ini sangat banyak manfaatnya terutama air hasil rebusannya. Manfaat air mawar sangat berguna buat kesehatan maupun kecantikan.

Menurut penelitian bunga mawar memiliki kandungan yang baik seperti anti infalamasi, vitamin, anti oksidan dan minyak alami. Air mawar mengandung 10%-15% minyak mawar. Beberapa jenis mawar mengandung minyak yang lebih rendah. Minyak yang diekstrak dari bunga mawar, menjadi jenis minyak atsiri dan mempunyai harga yang fantastis.

Pada abad pertengahan, masyarakat di Timur Tengah terutama Iran, sudah mulai menggunakan air mawar. Masyarakat di sana biasa menggunakan air mawar untuk campuran kuliner, kecantikan dan pengobatan.

baca juga : 3 Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Cepat, Penyakit Pasti Hilang Selamanya!

 

Bagi kalian yang mempunyai masalah dengan kecantikan wajah, 6 manfaat air mawar ini bisa dijadikan rekomendasi untuk pengobatan.

1. Mengatasi jerawat

Kalian punya kulit muka yang sensitif dan rentan berjerawat? Jangan khawatir, kandungan anti bakteri pada air mawar efektif membunuh kuman yang memicu timbulnya jerawat. Bahkan air mawar bisa menghilangkan noda pada wajah.

2. Membersihkan kulit wajah

Air mawar mengandung antioksidan sehingga dapat mencegah penyumbatan pada pori dan membuat kulit bersih dari kotoran, menjadikan kulit wajah terlihat selalu segar, sehat, dan cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar