Pernah Berganti Nama, Simak Profil Ganjar Pranowo

suararelawan – Pernah Berganti Nama, Simak Profil Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Presiden berpasangan dengan Prof. Mahfud M.D. sebagai bakal Calon Wakil Presidennya. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini resmi mendapat dukungan dari PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo. Tapi tahukah kalian, siapa Ganjar Pranowo? Yuk simak profil Ganjar Pranowo berikut.

Ganjar Pranowo terlahir dari sebuah keluarga sederhana. Beliau lahir di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Karanganyar pada tanggal 28 Oktober 1968. Ganjar lahir dari pasangan Parmudji Pramudi Wiryo dan Sri Supami.

Ganjar Pranowo yang nama asalnya adalah Ganjar Sungkowo, merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Ayahnya adalah seorang seorang polisi dan pernah ditugaskan dalam penumpasan PRRI di Sumatera. Nama Ganjar Sungkowo yang artinya “ganjaran dari kesusahan” diganti menjadi Ganjar Pranowo pada saat memasuki masa sekolah. Karena orang tuanya khawatir jika suatu saat sang anak akan berkubang dengan kesusahan dan kesedihan bila memakai nama Sungkowo.

baca juga : Rekam Jejak Prestasi Ganjar Pranowo Selama Menjadi Gubernur di Jateng

 

Ganjar bersekolah di SMA Bopkri 1 Yogyakarta. Tamat SMA Ganjar melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. Kemudian beliau melanjutkan jenjang ke S2 (Master) di Jurusan Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *