Kuliner Legendaris Bandung Yang Patut Kamu Coba, Ada Lotek Kalipah Apo!

suararelawan – Kuliner Legendaris Bandung Yang Patut Kamu Coba, Ada Lotek Kalipah Apo!

Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan wisata dan kuliner di Jawa Barat. Di sini tersedia mulai dari kuliner kekinian sampai kuliner legendaris Bandung.

Nggak heran kalau kuliner legendaris ini masih tetap eksis dan menjadi primadona sampai sekarang. Selain rasanya yang enak dan lezat, kuliner legendaris ini masih mempertahankan cita rasa yang tetap terjaga dari jaman dulu.

Jangan pernah membayangkan bahwa makanan dan minuman ini hanya tersaji di pedagang emperan dan kaki lima. Kalian bisa memilih tempat menikmati kuliner legendaris Bandung ini mulai dari tempat yang bernuansa suasana jadul, rumah makan sampai cafe-cafe modern.

baca juga : Kuliner Bandung Viral: Enak dan menggugah selera

 

Inilah kuliner legendaris Bandung yang patut kalian coba!

1. Cendol Elizabeth

Cendol adalah minuman tradisional yang terbuat dari tepung beras dengan warna hijau yang khas. Minuman ini terkenal di Kota Bandung sejak puluhan tahun yang lalu. Kalian dapat mengunjungi tempat jualan cendol elizabeth ini di Jalan Inhoftank No. 64 Bandung.

Pendiri cendol elizabeth, Haji Rohman, sudah berjualan cendol keliling sejak 1972. Saat itu beliau masih ngontrak di Jalan Lio Genteng, Astanaanyar. Beliau menjajakan dagangannya dengan gerobak berkeliling sampai ke Dago dan Cihampelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar