Modal Sedikit Bisa Raup Dua Kali Lipat, Ternyata Bisnis Ikan Nila Sangat Menguntungkan!

suararelawan – Modal Sedikit Bisa Raup Dua Kali Lipat, Ternyata Bisnis Ikan Nila Sangat Menguntungkan!

Apakah kalian sedang mencari komoditas untuk dibudidayakan? Bila jawabannya iya, mungkin budidaya  ikan nila bisa menjadi pilihan, karena ternyata bisnis ikan nila sangat menguntungkan.

Ikan nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sudah lama menjadi primadona di kalangan pebisnis ikan di Indonesia. Ikan nilai tidak gampang terserang penyakit dan relatif mudah untuk dibudidayakan. Sehingga ikan ini sangat populer.

Meskipun budidaya ini terdengar tidak keren, budidaya ikan nila masih menjadi favorit di kalangan pebisnis. Penghasilan dari bisnis budidaya ini bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

baca juga : Tumbuhkan Kecantikan dalam Rumah Anda: Panduan Budidaya Tanaman Hias di Rumah

 

Ikan nila mempunyai rasa yang lezat, dapat tumbuh lebih cepat dibanding dengan ikan yang lain. Selain itu pembudidayaannya relatif mudah tidak perlu memakan banyak uang dan tenaga. Dengan modal yang sedikit bisnis ikan nila ternyata bisa sangat menguntungkan.

Sampai saat ini permintaan masyarakat untuk ikan air tawar sangat meningkat. Ketergantungan masyarakat terhadap ikan laut sedikit demi sedikit berkurang, karena masyarakat lebih senang mengkonsumsi ikan air tawar yang rasanya tidak kalah lezat dengan ikan laut.

Kandungan nilai gizi omega-3 dan beragam manfaat lainnya menjadikan ikan minat masyarakat mengkonsumsi ikan bergeser ke ikan air tawar. Ikan nila bisa dikonsumsi dengan cara digoreng, dibakar, di sup maupun dengan beragam teknik memasak lainnya.

Contoh perhitungannya adalah dari menanam 1.000 ekor ikan nila dengan modal hanya Rp. 7.000.000,- bisa meraup keuntungan sampai Rp. 17.500.000,-. Keuntungannya bisa dua kali lipat.

Rinciannya perhitungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *